Bayu Radityo & Politik

Posted: January 17, 2011 in Uncategorized

Sebagian dari teman-teman mungkin sudah tau saya telah memutuskan bahkan telah terjun ke politik. Namun banyak yang tidak paham kenapa saya mau jadi politikus.
Saya akan berusaha membagi pendapat saya & mencoba mengajak kalian untuk melihat dari sudut pandang saya.

•Pemuda & Olah Raga•
Yesss.. Saya adalah pemuda yang cinta dengan olah raga. Inilah dalangnya mengapa saya mau ke politik. Kita semua sadar betul bahwa olah raga itu sehat & diperlukan setiap manusia. Kitapun sadar bahwa olah raga belum bisa menjamin kesejahteraan bagi para atlitnya.
Contoh: Elias Pical, adalah jawara Tinju Indonesia pada jamannya & mungkin yang terbaik yang pernah ada di negara kita. Sering kali ia mengibarkan bendera merah putih di hati kita saat ia sedang melawan negara lain di ring tinju. Sedihnya berita terakhir mengenai beliau adalah kalimat “Elias Pical menjadi security di salah satu club malam..”.
Apakah itu tergolong kesejahteraan yang terjamin untuk seorang atlit?

Begitulah kondisi & kenyataan sebagian besar atlit nasional di Indonesia. Yang bergelar atlit nasional saja begitu nasibnya apalagi yang masih atlit daerah, atlit semi-pro & atlit amatir. Bisa jadi tidak akan ada regenerasi atlit sama sekali suatu saat nanti. Dalam artian, tak ada lagi anak bangsa yang mempunyai impian untuk menjadi atlit. Saya TIDAK RELA & tidak mau berdiam diri.
Kritik & status update secara individual tidak mampu merubah kenyataan. Buat saya itu baru upaya di kelas PEDULI. Saya berada di atas level peduli.. Saya berada di level BERTINDAK. Bukan sombong tapi saya sesungguhnya lelah. Saya lelah menanti. Lelah mendengar janji. Lelah sekedar memberi kritik. Lelah memberi saran tanpa tanggap. Lelah berharap akan ada sosok yang memperjuangkan kebutuhan & kepentingan untuk mewujudkan cita cita pemuda & kebutuhan akan olah raga di tanah air.
Saya tidak bertujuan untuk menjadi pahlawan.. Tidak, bukan itu ‘AIM’ saya. Saya hanya ingin membuktikan ke diri saya bahwa saya mampu mewujudkan cita cita tersebut. Mungkin butuh waktu lebih dari 10 tahun.. Tidak masalah, saya masih muda. Yang mampu menghentikan perjuangan saya hanyalah diri saya sendiri & tentunya Yang Maha Kuasa.

Sebagian sadar olah raga dapat mempersatukan sebuah negara. Dari bersatu membela atlit nasional hingga membawa euphoria tersebut ke tempat kita bermain. Namun tidak semua orang dapat menikmati karena daerahnya tidak memiliki tempat bermain/fasilitas.
Siapa sih yang tidak menginginkan adanya fasilitas untuk melatih bakatnya atau sekedar melakukan hobbynya. Jangankan lapangan basket di setiap RW, taman untuk menikmati sore hari aja ga ada. Sedih saya ketika mendengar warga Indonesia berkata “enak yah kalau bisa tinggal di Malaysia/Jepang/China/Amerika..”. Come on, tidakkah kalian ingin Indonesia lebih baik dari negara-negara lainnya. Saya mau anak-anak & insyaAllah cucu-cucu saya merasakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki negara luar ada & di nikmati di Indonesia. Mustahil? Ya tentu tidak. Kapan? Tergantung tindakan kita. Time for a better change!

•Cara Saya Bertindak•
Untuk merubah sesuatu di negara kita harus berada di dalamnya. Bagi saya menjadi anggota DPR adalah yang paling ‘real’. Karena disanalah dana untuk fasilitas dapat realisasikan.
Untuk menjadi anggota Dewan kita butuh kendaraan & Partailah pilihan saya. Menurut saya Partai memiliki peran penting agar dapat memanfaatkan jalur bus way menuju keong hijau Senayan.
Jadi Partai yang menentukan siapa yang boleh mengantri di dalam halte & rakyatlah yang menentukan siapa yang berhak naik bus di jalur bus way.
Di dalam Partaipun saya tetap & akan tetap memperjuangkan cita cita pemuda & kepentingan, kebutuhan olah raga.
Jadi dari pada sekedar demo & teriak-teriak atau update status saja, lebih baik saya bertindak dengan cara yang lebih efektif & benar.

•Terkontaminasi Kotornya Politik•
Saya paham dengan kekhawatiran teman teman. Sayapun sebelum memutuskan untuk ke politik pernah ngeTweet “Tidak semua politikus kotor namun tidak ada satupun yang bersih..” #beetrue
Sekarang saya semakin percaya bahwa tweet saya itu sangat benar.
Jangan salah paham dulu. Ternyata banyak sekali perwakilan kita (rakyat) yang memiliki pekerjaan sebagai ‘politician’ dan tidak berhubungan dengan korupsi. Sebaiknya jangan mengkritik apabila tidak paham yang sesungguhnya.
Tapi bukan itu topik kita kali ini. Kembali mengupas tentang tweet saya. Saya berikan contoh. Untuk membersihkan saluran air dipinggir jalan a.k.a GOT, kita tak mampu melakukannya sendiri dalam waktu singkat. Gotong Royonglah solusinya. Tapi apakah akan semua yang bekerja sama rata kotornya? Jelas tidak.. Namun dapat dipastikan tidak ada satupun dari mereka yang pulang dengan baju atau kulit yang bersih.
Think positive, do positive & receive positive.

Tak sedikit juga yang berkata “Pasti berat untuk tidak melenceng jika sudah di dalam..”. Mungkin saja benar, tapi pernyataan tadi banyak di lontarkan oleh teman teman yang bukan merupakan seorang politikus. Bahkan beberapa yang tidak mengikuti berita umum sama sekali (selain gossip). Buat saya ini semua menyenangkan karena saya senang sekali dengan tantangan.
Saya sepakat jika kita yang baru terjun di politik harus memiliki cara & karakter sendiri. Saya yakin bahwa saya dapat melakukan banyak hal positif yang menguntungkan untuk Indonesia khususnya generasi muda kita. Semangat tinggi & berusaha maksimal dengan konsisten akan selalu menjadi bagian dari saya.
I am the new politic (saya adalah politik yang baru). Itulah yang ada di otak saya setiap melakukan kerjaan atau kegiatan politik.
Saya akan mempelajari yang lama & menciptakan yang baru. Saya tau keberhasilan itu ada karena “SAYA YAKIN.. SAYA BISA”! Sekali lagi, ini bukan sombong tapi cara berfikir positif.

•Politic is Politic•
Politikus sudah ada dari jaman dahulu kala. Agama & politik merupakan master segalanya bagi saya. Maka dari itu saya mau mendalami dengan terjun langsung. Selama ini saya sangat tertarik dengan dunia kreatif, promosi, strategi & tentunya pembangunan pengembangan komunitas. Pengalaman saya akan saya uji di dunia politik. Memang langit tak kenal batasan. Karena itu saya juga tak kenal batasan umur. Di medan perang politik saya dapat bertempur mengadu strategi dengan mantan-mantan Jenderal, tokoh agama, tokoh masyarakat & tokoh-tokoh/pakar-pakar lainnya. Buat saya ini adalah tantangan yang wajib saya taklukkan. Akan banyak pertempuran dalam perang ini. Saya tidak takut & siap bertempur.
Percaya akan banyaknya pemuda yang mau bertindak menjadi api saya. Dengan banyaknya yang bertindak & tidak terkontaminasi maka Politik tanpa korupsi dapat terwujud lebih cepat & fasilitas segera di tersedia. Ingatlah bahwa olah raga dapat menciptakan mental juara & menanamkan jiwa yang sportif! Inilah saat merubah citra politik & wujudkan semua impian.
ANAK BANGSA adalah HARAPAN BANGSA!

I fight not to be a hero..
I fight not to be rich..
I fight not to make more sins..
I fight because I’m right..
I believe.. I can..
I am Bayu Radityo & this is my cause..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s