Pertandingan Apresiasi

Posted: February 21, 2011 in Basketball, Steetball & Freestyle, Made in Indonesia !!!, Olahraga
Tags:

Sebagai pecinta basket saya sangat puas menikmati hiburan all-star game NBA 2010-2011 & idola sayapun Kobe Bryant menjadi MVP dengan mencetak 37 poin (walaupun hanya dari tipi). Tapi saya sangat kecewa dengan NBL Indonesia, karena tidak menyajikan pertandingan apresiasi terhadap pecinta olahraga bola basket di tanah air alias all-star game. Apalagi ini tahun pertama NBL Indonesia (dulunya IBL & sebelumnya lagi bernama KOBATAMA).

Kebetulan saya diberi kenikmatan dari Allah untuk dapat menikmati sebagai penonton & juga pernah beberapa kali menjadi pemain all-star (IBL & Kobatama). Jadi saya paham betul pentingnya all-star game bagi penonton & bagi atlit. All-star game merupakan pertandingan yang dinanti-nanti oleh penonton/pecinta bola basket. Bagi para atlitnya, ini merupakan pembuktian bahwa siapa yang terpilih akan tergolong pemain elit NBL Indonesia (belum lagi dapat menaikkan tingkat kesejahteraan sang atlit tersebut).
Dari segi bisnispun pertandingan apresiasi akan mendapatkan revenue, karena ini pertandingan khusus yang terjadi 1 tahun sekali. Pengemasannyapun lebih menarik pastinya & harga tiketpun bisa berlipat ganda. Banyak hal yang bisa dilakukan & dinikmati dari all-star game.

Sungguh sangat disayangkan untuk liga paling bergengsi di Indonesia tidak mengadakannya, apalagi kiblat NBL Indonesia adalah NBA. Sedikit banyak mengurangi makna value “New season, new hope”.
Saya sebagai komentator resmi NBL Indonesia ikut merasakan kerugian besar itu. Tunggu dulu, bukan mengenai duit boss. Tapi kerugian saya adalah kesempatan untuk membahas & mempromosikan indahnya olahraga bola basket & menonjolkan pemain-pemain terbaik Indonesia di dalam satu pertandingan yang pastinya sangat menghibur. All-star game memiliki potensi untuk menghipnotis orang awam untuk menyukai bahkan love at first sight terhadap olahraga bola basket. Namun kekecewaan ini harus bisa diterima (berlaku tahun ini saja yah.. Hehe).

Sekedar mengingatkan teman-teman pengurus NBL Indonesia.. “Event bisa bergulir tanpa sponsor, tapi event akan mati tanpa penonton. Tolong lebih menghargai para pecinta bola basket di tanah air. Kita siap dukung NBL Indonesia, tapi jangan lupakan kita. Mari bersama-sama kita jayakan olahraga bola basket Indonesia!”

“Appreciate & get ready to be respected..” #beetrue -KeepP☺SITIVE-

Bayu Radityo

Comments
  1. staff ahli says:

    Saya setuju dengan pendapat bayu radityo..
    ada baiknya pihak NBL Indonesia mempertimbangkannya. Saya sebagai penonton tetap juga merasakan kurangnya hiburan dikala menonton NBL (bukan berarti pertandingannya ngga seru ya) istilahnya, ada sayur enak tapi kurang garam,,semacam itulah.. 🙂
    intinya, saya akan terus mendukung NBL Indonesia & semoga di event berikutnya hal tersebut dapat terwujud (biar tambah banyak yang nonton & bertambah pecinta basket tanah air boss,toh income juga pasti bertambah kan) 🙂
    segitu dulu saran saya,,

    hidup basket Indonesia….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s